Just a moment...
Lifestyle

Cara Menggunakan Tampon Dengan Benar

cara pakai tampon

“Pakai tampon ngilu nggak sih?”

“Udah pakai pembalut aja daripada ribet!”

Girls, pernah nggak kamu mendengar pertanyaan seperti itu dan mulai ragu untuk mulai menggunakan tampon?

Tenang, melakukan sesuatu itu pasti ada awalnya. Karena menstruasi adalah bagian dari hidup kamu, nggak ada salahnya loh untuk mencari jawaban atas semua pertanyaan kamu terkait menstruasi 😊 Salah satu pertanyaan yang paling popular adalah: bagaimana sih cara memakai tampon dengan benar?

Tenang girls, memakai tampon itu nggak seseram yang kita bayangkan! Setelah kamu tahu caranya, pakai tampon akan jadi sangat mudah dan no – kamu nggak akan kehilangan keperawanan karena memakai tampon.

Lihat video di bawah ini mengenai cara menggunakan tampon ya.

 

cara memakai tampon

Tenang dan Rileks


Bisa jadi kamu bakal nervous waktu kamu pertama kali menggunakan tampon, tapi nggak usah khawatir! Setelah beberapa kali percobaan, memakai tampon akan jadi sangat mudah. Tenangkan diri kamu untuk mencegah otot tubuh kamu menegang dan tarik nafas dalam-dalam supaya kamu jadi lebih rileks.

It is worth it

Beda dengan pembalut, tampon dipakai di dalam tubuh. Kedengarannya seram ya, tapi ada banyak keuntungan dalam memakai tampon. Jika kamu memasukkan tampon dengan benar, kamu nggak bakal bisa merasakan tampon di dalam tubuh kamu. Kamu tetap bisa bebas beraktivitas, sama seperti ketika kamu tidak dalam masa menstruasi – bahkan kamu bisa berenang dan tetap olahraga 😊 Tampon nggak bakal bergeser selama kamu beraktifitas dan karena tampon dimasukkan ke dalam tubuh kamu, kamu bakal tetap aman melakukan aktifitas di dalam air. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tampon yang sesuai dengan tingkat flow menstruasi kamu dan mengganti tampon secara teratur ya. Kalau tampon sudah penuh, kamu bisa mengeluarkannya dengan cara menarik benangnya. Mudah kan?

Jadi, apa kamu masih bingung atau takut menggunakan tampon? Kasih komentar di bawah ini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *